Skip navigation

Menurut yang saya tahu khodam adalah bahasa yang berasal dari bahasa arab atau hadam,artinya sendiri adalah pelayan.bagi para penganut atau pengamal ilmu di aliran supranatural,jin ini bisa di dapatkan dari mana saja yang mereka pelajari.

contoh gampang,seseorang bertapa di atas gunung,aliran sungai,atau tempat yang angker dengan mengamalkan doa doa tertentu,di hari yang telah di tentukan si jin penguasa di tempat tersebut akan datang dan memberikan tata cara lelaku untuk menguasai ilmu atau memberikan salah satu abdi dari kaum jin tersebut untuk mengikuti.

ada juga pengamal ilmu khodam yang berdasarkan agama dan kepercayaan,contoh nya ketika ia mengamalkan doa tertentu,akan datang golongan jin dari agama tertentu yang akan hadir membantu persoalan si pemanggilnya.

memang tradisi seperti ini sudah ada dari dahulu kala,apabila di daratan eropa di sebut penyihir(witch) yang apabila ketahuan warga atau masyarakat langsung di bakar karena tidak sesuai dengan kaidah agama.

di tanah arab ataupun india masih banyak yang mengamalkan kepercayaan seperti ini.contoh,kenapa jin selalu berasal dari baghdad di dongeng2 atau legenda2?karena di percaya jin dari irak inilah asal muasala dari kepercayaan pengamal ilmu khodam dari agama tertentu.

apakah ilmu ini bisa menjerumuskan manusia?

jawabannya tergantung kepada si pemilik ilmunya, bagaikan orang yang membawai pedang atau golok, apabila di bawa untuk menebang kayu, atau bercocok tanam,atau pun hanya untuk mempertahankan diri dari binatang buas,maka golok atau pedang akan berguna untuk kehidupannya, namun apabila di pakai untuk menyakiti orang lain, maka hasilnya anda tahu sendiri jawabannya.

jin itu sendiri terdiri dari banyak jenis dan banyak suku bangsa,apabila di ukur menurut ukuran manusia.

yang di bahas di sini salah satunya peri (elf atau fairy),makhluk yang di percaya mempunyai kekuatan gaib istimewa untuk membantu masalah masalah manusia.

Wujud dan penampakan peri ini bermacam-macam, kali waktu digambarkan bahwa mereka memiliki tinggi seperti rata-rata manusia biasa dan kali lain digambarkan bahwa mereka ini berupa mahluk-mahluk kecil. Di Eropa peri dalam wujud “besar” dipercaya telah “dibicarakan” sejak sebelum tahun 1000 M, sedangkan wujud “kecil”nya mengikuti kemudian dengan membentuk rupanya sendiri berupa mahluk kecil baik yang bersayap maupun tidak, dan dipercaya muncul pada sekitar tahun 1250 – 1300M sebagai istilah turunan (dari bahasa Swedia alf, elfva) yang kemudian diterjemahkan sebagai fairy (Inggris) yang berarti mahluk yang menyerupai manusia kecil. Kadang peri digambarkan memiliki telinga panjang dan lancip, dan memiliki rambut yang panjang. Peri juga seringkali digambarkan dapat berubah wujud, atau mengambil wujud wanita cantik yang tiba-tiba bisa menghilang.(wikipedia)

berdasarkan informasi di atas, coba bandingkan dengan kuntilanak asal indonesia yang menakutkan?sama kan? nah itu adalah salah satu wujud jin yang di sebut dengan peri tadi.

kebanyakan tinggal di pohon pohon besar,atau pinggiran sungai,yah ketika hutan atau tempat tinggal mereka(jin) sudah terganggu oleh manusia,jadinya?yah mereka akan hidup berdampingan dengan kita.

bisakah peri ini menjadi khodam?

ya bisa tergantung pengamal ilmunya sendiri.

ada juga cerita tentang seseorang yang bertemu dengan jin asal arab,penampakannya tinggi besar dengan baju keemasan,dan topi tinggi khas bangsa turki seperti abu nawas,cerita ini saya dapat ketika ada seseorang yang sangat miskin(fakir) membutuhkan dana biaya perawatan anaknya di rumah sakit.

dengan tekun ia bekerja siang dan malam,berdoa kepada yang Maha Kuasa agar anaknya di berikan kesembuhan dan juga agar dapat membayar hutang piutang rumah sakit.namun ketika hari yang di tunggu sudah semakin dekat,orang tersebut mulai gundah dan ragu.tapi tunggu Sang maha pencipta punya cerita lain untuk orang ini.

suatu malam,orang tersebut keluar dari rumahnya yang berada di kompleks BTN kecil.dengan berat hati ia melangkah di temani sebatang rokok yang ia beli dari uang sisa receh di kantongnya.

letila ia melangkah keluar pagar, terdengar suara gedebuk yang sangat besar layaknya batu besar jatuh menghantam bumi.dan ia terkejut denga penampakan sangat besar,setinggi tiang listrik,dan wujudnyanya ini sama seperti di ceritakan di atas,bedanya sang jin berkuping tegak lurus(caplang) dengan mata kecoklatan serta hidung yang runcing khas orang arab.jenggotnya yg tebal dan kumisnya menutupi hampir seputar biir orang tersebut,dengan kulit kekuningan.

lalu wujud besar tersebut memberikan ia sebatang emas seberat 1 kg,kemudian menghilang,yah karena pemberian jin tersebut,akhirnya sang anak bisa membayar biaya rumah sakit.

percaya atau tidak itu di kembalikan kepada anda yang membaca cerita ini


About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: